Home / indonesia / Stok Beras Jelang Natal Dan Tahun Baru, Aman | Berita Umum

Stok Beras Jelang Natal Dan Tahun Baru, Aman | Berita Umum

Stok Beras Jelang Natal Dan Tahun Baru, Aman | Berita Umum Stok beras menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di DKI Jakarta telah dipastikan aman. Direktur Utama PT Food Station Tjipinang yakni Arie Prasetyo menuturkan bahwa stok beras di DKI Jakarta pada saat ini tengah berjumlah 39 ribu ton. Dan juga terdapat di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) juga masih 54 ribu ton.

“Garis aman stok beras tersbut 30 ribu ton. Stok beras yang kita punya lebih dari 30 ribu ton. Maka dari itu warga tidak perlu resah dan gelisah, sebab stok beras di DKI dijamin aman, terlebih pekan depan akan dikirim lagi,” ungkapnya yang dilansir dari beritajakarta.com, pada Rabu (14/12).

Menurut Arie, minggu ini beras komersial yang bakal masuk dari Perum Bulog sebanyak 8.010 ton dan juga beras yang digunakan untuk Operasi Pasar (OP) yang berjumlah 7.000 ton. Dia juga menambahkan bahwa untuk harga sendiri tidak akan mengalami kenaikan dengan signifikan sebab beras komersial tersbut dari Perum Bulog. Untuk harga eceran paling tinggi diantara Rp 8.100 – 8.200 per kg. Dan untuk OP yakni sebesar Rp 7.900 per kg.

“Pada beras OP tengah dikemas dengan ukuran 5 kg. Lalu untuk beras komersil dikemas dari ukuran 5,10,25 sampai 50 kilogram,” imbuh Arie.

About admin

Bandar Bola