Home / kriminal / Penyebar Isu ‘Rush Money’ Diincar Polisi | Kriminal

Penyebar Isu ‘Rush Money’ Diincar Polisi | Kriminal

Penyebar Isu ‘Rush Money’ Diincar Polisi | Kriminal Saat ini di media sosial beredar ajakan kepada masyarakat untuk menarik uang dengan besar-besaram dari bank pada 25 November 2016. Ajakan tersebut dinamai Rush Money. Para pengajak saat ini tengah diincar polisi.

“Rush money itu jangan didengar. Informasi ini juga akan menaggangu kestabilitasan ekomoni negar, yang mana dengan sengaja mereka membuat kepanikan, serta menimbulkan rasa cemas pada masyarakat yang memiliki tabungan lalu beramai-ramai untuk mengambil tabungan tersebut. Ini jangan diikuti,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar terhadap wartawan setelah mengikuti acara tabligh Akbar di Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

Boy akan menjamin bahwa Indonesia sedang dalam keadaan aman, kondisi dari perbankan juga baik. Tidak ada alasan mengambil uang di bank. Maka dari itu Boy menegaskan untuk tidak mengikuti ajakan tersebut. “Informasi tersebut hoax dan tidak perlu diikuti. Kemanan dijamin oleh kepolisian, percaya kepada kami. Jadi uang pada tabungan bank tidak usah ada ajakan untuk rush money, jangan diikuti,” lanjutnya.

Polisi juga akan memburu orang- orang yang mengajak. UU ITE telah disiapkan yang bertujuan untuk menjerat pelaku pengajak rush money tersebut dalam UU ITE, UU 11/2008 pasal 28 ayat 2.

About admin

Bandar Bola