Home / indonesia / MUI Ingin Para Pengikut Gafatar Kapok |Peristiwa

MUI Ingin Para Pengikut Gafatar Kapok |Peristiwa

MUI Ingin Para Pengikut Gafatar Kapok |Peristiwa – Majelis Ulama Indonesia mengimbau biar eks pengikut Aktivitas Fajar Nusantara bertaubat dan kembali ke jalan yang benar.

“Terhadap mereka yang sudah mengikuti serta meyakini, paham itu dinyatakan yang merupakan murtad (ke luar dari agama Islam). Oleh sebab itu di inginkan terhadap mereka utk bertaubat,” tutur Ketua MUI, Maaruf Amin dalam pertemuan pers di Gedung MUI, Jakarta, Rabu 3 Februari 2016.

Menurut MUI, pengikut yang meyakini paham keagamaan Gafatar atau Millah Abraham dinyatakan murtad sebab sudah menyimpang dari aliran Islam & mengkombinasikannya bersama agama lain, seperti Nasrani & Yahudi. Aliran mereka mengakui ada nabi sesudah Nabi Muhammad, pun tak mewajibkan sholat & puasa.

Sementara terhadap mereka yang sekadar mengikuti organisasi Gafatar, tidak dengan meyakini paham keagamaannya, tak dinyatakan murtad. Tapi, mereka diimbau menjauhi komune tersebut. Biarpun sudah dinyatakan murtad, MUI mengimbau biar penduduk masih memperlakukan eks Gafatar bersama baik & tak mengedepankan kekerasan. “Kepada penduduk agar tak menolak mereka kembali,” kata Maaruf.

About admin

Bandar Bola