Home / indonesia / BK DPRD DKI Bertindak Ketika Ada Aduan |Nasional

BK DPRD DKI Bertindak Ketika Ada Aduan |Nasional

BK DPRD DKI Bertindak Ketika Ada Aduan |Nasional Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta belum mempunyai ide memproses nama-nama anggotanya yang terseret dalam kasus suap proyek reklamasi. Salah satunya merupakan anggota Komisi D DPRD DKI M Sanusi.

Ketua BK DPRD DKI Nasrullah mengemukakan hingga sekarang juga tak ada kebenaran kuat tentang adanya pelanggaran etik yang dilakukan.  “Kami dapat membahas seandainya ada bukti-bukti maupun pengaduan yang meminta BK buat mengusut,” menurutnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 26/7.

Dalam kasus suap reklamasi, tertulis ada sekian banyak anggota DPRD yang telah sekian banyak kali diperiksa, baik dalam penyidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi ataupun dalam persidangan di Pengadilan Tipikor. Nama-nama itu ialah mereka yang terungkap sempat mengadakan jumpa di hunian bos PT Agung Sedayu Kelompok, Sugianto Kusuma alias Aguan .

Tuturnya, biarpun adanya jumpa anggota dewan bersama Aguan tak sanggup dijadikan argumen. Mengingat belum ada bukti hukum yang menyebut nama-nama itu terlibat suap.

“Orang datang berkunjung kan boleh-boleh saja. Namun kan datangnya untuk apa dulu. Kita kan tak boleh suudzon berprasangka jelek serta. Kita kan belum tahu jumpa itu tentang bersama masalah pembahasan kusus atau cuma sekedar silaturahmi,” terangnya.

About admin

Bandar Bola