Home / indonesia / Bangunan Di Pasar Ikan Penjaringan Akan Dihancurkan |Peristiwa

Bangunan Di Pasar Ikan Penjaringan Akan Dihancurkan |Peristiwa

Bangunan Di Pasar Ikan Penjaringan Akan Dihancurkan |Peristiwa – Sesudah lakukan apel pada jam 06.30 Wib, sedikitnya seribu Pegawai gabungan yang terdiri dari TNI, Polri & Satpol PP siap lakukan penggusuran di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.  Belasan sarana berat telah disiapkan buat menggaruk bangunan liar yang berdiri diatas tanah Pemprov DKI tersebut.

Pantauan merdeka.com, pada hari Senin 11/4, target penggusuran telah kosong dari penduduk. Tak ada tanda-tanda perlawanan dari masyarakat, yang diawal mulanya resah lantaran mendapat surat perintah pengosongan sesudah bertahun-tahun hidup di tanah tersebut.

Seperti didapati, penggusuran ini merupakan langkah awal Pemprov DKI buat lakukan Revitalisasi Kawasan Sunda Kelapa, Museum Bahari & Kawasan Luar Batang.  Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta menyebut sudah menyiapkan jumlahnya rumah di Rusun Marunda, Rusun Rawa Bebek, Rusun Kapuk Muara buat penduduk Pasar Ikan yang terkena resiko revitalisasi.

Terdapat 4.929 jiwa atau 1.728 dari kepala keluarga yang mendiami kawasan RW 04 Pasar Ikan. Ada 893 bangunan yang dapat digusur, merupakan 347 kios, 225 rumah di RT 01, 58 rumah di RT 02, 168 rumah di RT 11, 95 rumah di RT 12.

 

About admin

Bandar Bola